Saturday, January 30, 2016

CINTA SEJATI - BURUNG MERPATI & MAWAR PUTIH


.


Pada suatu hari
saat si burung sedang jalan – jalan, tiba – tiba si
burung menghentikan perjalan dan istirahat di
sebuah pohon teduh. Saat si burung melihat
kebawah pohon dia terkejut berkata: “waah,…
apakah aku sedang bermimpi, kenapa di sini ada
sebuah bunga seindah ini”(sambil bengong seakan
dia ingin mengajak bunga tersebut bekenalan).
Tak lama kemudian si burung menghampiri si bunga
mawar tersebut dan mengajaknya berkenalan.

Dari situlah si burung merpati pun mulai jatuh
cinta kepada si bunga mawar putih itu. Tapi tidak
dengan si mawar putih, dia ternya malah tidak
menyukai si burung merpati dengan alasan karena
berbeda jenis.

Si burung merpatipun tidak menyerah
mengambil hati si mawar putih tersebut
dan pada
akhirnya si mawar putih itupun memberi
kesempatan kepada si burung merpati karena si
bunga udah capek melihat si merpati ini terus
mengejar – ngejarnya, lalu si bunga pun berkata:
“Wahay burung merpati….Saya akan terima
CINTAmu dan bersedia hidup bersamamu, tapi ada 1
syarat yang aku minta darimu, ….?”

lalu merpatipun berkata: “apapun syaratnya pasti
akan aku penuhi asalkan aku bisa hidup bersammu
dan
apakah syarat tersebut…??”

si bunga Mawar menjawab: (dengan angkuh)
“rubahlah aku menjadi mawar merah”

si merpatipun menwab: “persyaratanmu terlalu
berat,
apakah tidak ada persyaratan yang lainnya..

si bunga mawar: (dengan suara lantang) ”tidak ada,
jika kamu tidak mau ya sudah tinggalkan aku.”

si merpati: (dengan suara agak putus asa)“baiklah
akan aku penuhi persyaratanmu.”

Si burungpun pergi pulang dan
memikirkanbagaimana cara mengubah si mawar
putih menjadi mawar merah.

Pada ke esokan harinya si merpati
mendatangi si bunga mawar, dan berkata: “aku
akan penuhi persyaratmu kemarin.” Lalu
merpatipun terbang keatas bunga mawar putih

Setelah sampai di atas si bunga mawar dia langsung
memotong sayapnya untuk meneteskan darahnya
ke tubuh si bunga mawar, alhasil…si bungapun
menjadi merah pekat.

Si mawarpun terkejut dan
berkata: “sebegitu besarkah dia mencintaiku,
sampai ia rela memotong sayapnya untuk
meneteskan darahnya ke tubuhku agar aku menjadi
merah”(sambil meneteskan air mata). Dan akhirnya
dia menyadari bahwa begitu tulus dan
besar perjuangan CINTA si merpati, sampai–sampai
ia rela mengorbankan jiwanya sendiri demi orang
yang di cintainya….
Sahabat....Cintailah orang yang mencintaimu dengan
tulus...sebelum dia benar benar akan pergi dan akan
tiada

No comments:

Post a Comment